Masa pandemi COVID-19 yang terlalu lama membuat masyarakat ramai-ramai mencari lowongan kerja remote.

Pahami Melamar Lowongan Kerja Remote Berjenjang Karier Bagus

Masa pandemi COVID-19 yang terlalu lama membuat masyarakat ramai-ramai mencari lowongan kerja remote. Sebenarnya banyak perusahaan di Indonesia menerapkan sistem Work from Home untuk mengatasi kondisi tersebut.

Karyawan bekerja seperti biasa dan menunaikan tanggung jawabnya di rumah. Semua tugas terpantau lewat berbagai macam media online. Adapun contohnya seperti chat grup WhatsApp lalu melakukan meeting melalui aplikasi Zoom.

Akan tetapi ketika kondisi sosial sudah kembali pulih maka sistem kerja offline diberlakukan kembali secara normal. Ada berbagai keuntungan menerapkan WFH atau remote job sehingga banyak orang tertarik terus melakukannya.

Growdo.id merupakan platform persiapan memasuki dunia kerja yang berfokus dalam memberikan informasi persiapan memasuki dunia kerja. Growdo.id pun fokus pada memberikan layanan berupa pembuatan Curriculum VittaeSimulasi Interview KerjaAssessment Pra-KerjaKonsultasi Karier dan Mentoring Siap Masuk Kerja.

Keuntungan Remote Jobs Bagi Fresh Graduate

Lowongan kerja remote sering diincar oleh fresh graduate zaman sekarang. Mereka menemukan bermacam-macam manfaat ketika bekerja di luar gedung perkantoran. Keuntungan tersebut meliputi hal-hal berikut.

  1. Lebih menghemat uang saku sehari-hari seperti biaya transportasi dan makan siang. Apalagi kalau Kamu melakukan lemburan malam yang membuat kita boros karena sering membeli jajan di luar.
  2. Bersifat fleksibel karena dapat dikerjakan kapanpun serta di manapun. Kamu bisa mencari berbagai suasana bekerja yang nyaman sesuai keinginan. Misalnya pergi ke coffee shop, cafe, atau perpustakaan.
  3. Pekerja remote dapat mengatur waktu pribadinya sesuai kebutuhan. Terlebih lagi jika Kamu memiliki urusan mendadak di luar pekerjaan kantor. Tugas tersebut dapat dibawa dan dikerjakan secara fleksibel.
  4. Bisa lebih fokus mengerjakan tanggung jawab karena pekerjaan remote memiliki work life balance yang baik.

Tips Mencari Lowongan Kerja Remote Berkualitas

Tidak semua jenis lowongan kerja berbasis remote mempunyai kualitas bagus. Ada saatnya seseorang merasa terjebak karena posisi pekerjaanya tidak sesuai ekspektasi. Supaya tidak mengalami nasib serupa maka perhatikan strategi ini.

  1. Mencari informasi lengkap tentang perusahaan sekaligus kualifikasi pekerjaannya. Akan lebih baik kalau lowongan tersebut mencantumkan kontak perusahaan untuk dihubungi. Jadi Kamu dapat bertanya langsung tentang kejelasan informasinya.
  2. Pastikan perusahaan itu menawarkan jenjang karier dan pengalaman bekerja terbaik. Jadi karyawan mendapat kesempatan untuk terus mengembangkan skill. Profesionalitas mereka juga dapat diakui apalagi kalau Kamu ingin memasuki perusahaan baru.
  3. Sesuaikan posisi lowongan kerja remote dengan bidang keahlian diri sendiri. Jangan sampai Kamu tidak memenuhi kualifikasi tersebut dan kesulitan menjalankan tanggungjawab.
  4. Tanyakan tentang kelengkapan fasilitas karyawan seperti asuransi kesehatan. Ini perkara penting meskipun kita termasuk pekerja remote. Selain itu pastikan perusahaan memberi jaminan uang lembur dan bonus khusus.
  5. Carilah remote jobs yang menawarkan kesempatan menjadi karyawan tetap. Jenis pekerjaan ini memang cenderung membutuhkan freelancer. Namun akan lebih bagus kalau Kamu diterima sebagai pegawai resmi karena gajinya besar.

Menurut kebanyakan orang, pekerjaan ini menyenangkan karena fleksibel. Kamu dapat mengerjakan tugas tanpa harus repot-repot datang ke kantor. Akan tetapi, carilah lowongan kerja remote terbaik yang mempunyai jenjang karier bagus.

Baca juga artikel lainnya:

Assessment Kunci Awal Untuk Kamu Yang Mau Dapat Kerja

Cover Letter Dan Surat Lamaran Apa Sih Bedanya?

Interview Kerja Di Perusahaan? Kenali Dulu Hal Ini!

Mengenal Tes Kemampuan Kerja ‎Yang Umum Digunakan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart